K A N G E N

Suatu Malam setelah shalat wajib dan sunnahku,,, ditengah-tengah muhasabahku terbesit sebuah memory,,,,,yah memory bersama sahabat-sahabat yang sering kuanggap sebagai mujahidah-mujahidah. Teringat masa senang-senangnya, semangat-semangatnya dalam jalani amanah kegiatan dakwah kampus.
Walau tak ku elakan pernah dihampiri perselisihan dan kelitihan, namun lebih banyak dihampiri oleh canda dan tawa. KU DAPATI SEORANG SAHABAT YANG MERINDUKAN KEBAHAGIAN AKHIRAT.

Semangat yang tak kudapatkan sekarang ketika tak bersama mereka adalah semangat berlomba-lomba dalam kebaikan,,, kurindu kata-kata motivasi mereka,,kurindu surat cinta mereka,,,surat cinta yang didalamnya adalah ungkapan-ungkapan rasa sayang seorang sahabat agar sahabatnya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

PENAT dengan seriusnya kesibukkan untuk menggapai keinginan dan mimpi, dan ku pun tahu bahwa mereka pun merasakan demikian,,, PENAT dan LELAH harus dilawan karena masa sekarang ini adalah masa dimana lembaran sebuah buku harus tercatat bahwa aku dan mereka saatnyalah tuk serius meraih keinginan atau meraih mimpi kami masing-masing.

MIMPI untuk menyenangi orang tua, MIMPI mempunyai karir yang baik, MIMPI mempunyai keluarga (suami dan anak-anak), dan mimpi-mimpi yang lainnya….

Hmmmm tentunya aku dan mereka pun sama-sama harus fokus tuk meraihnya.

KU BERDOA PADA ALLAH agar aku dan mujahidah-mujahidahku dapat meraih mimpi dengan cara KETAKWAAN pada Allah,, tetap ISTIQOMAH walau jarang kita besua,,tetap SEMANGAT walau banyak tuntutan dan beban yang harus dilewati dalam bekerja.

Ibarat sebuah buku terdapat sebuah Lembaran yang pernah tercatat bersama mereka dan lembaran itu akan sering ku baca,,, AGAR KU INGAT SELALU BAHWA KU PUNYA SAHABAT-SAHABAT YANG MERINDUKAN AKHIRAT.

Mujahidah-mujahidahku,,, aku KANGEN kalian

Riks_Luv_Allah

BERTANYA ITU WAJAR “@#$#$*&&&^&$#@ ???”

Posted On April 16, 2010

Filed under +Motivasi_Riks+

Comments Dropped 4 responses


“Kenapa saya dilahirkan dikeluarga ini yah, kenapa tidak jadi anak seorang pejabat, yah Allah???”

“Bagaimana kok bisa yah Allah saya menjadi pegawai swasta, padahal saya ingin sekali jadi pegawai negri?????”

“Kenapa hidung dan bentuk wajah saya tidak proporsional yah Allah,,tidak seperti artis-artis di TV??????”

“Kenapa saya belum juga menikah, padahal umur sudah mencukupi?????”

“Kenapa cobaan ini harus terjadi pada diri saya????”

  • Dan banyak pertanyaan lainnya yang sering kita pertanyakan kepada Sang khaliq, entah tujuannya untuk mengeluh atau untuk mendapatkan jawaban hikmah dibalik pertanyaan tersebut.

    Pertanyaan diatas wajar dipertanyakan namun jika hal tersebut memacu kita untuk mengambil hikmah nantinya dan itu akan menjadi sebuah kebaikan untuk kehidupan kita,
    akan tetapi menjadi sia-sia jika pertanyaan tersebut hanya sebagai keluh kesah karena tidak bersyukurnya kita dengan apa yang sudah diberikan.

    Merenunglah dengan sebuah pertanyaan untukNya , lalu jadikan motivasi diri bahwa ALLAH TAHU YANG TERBAIK UNTUK KITA !

    “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”
    (Al-baqarah : 216)

    Rika kasih kutipan yahh, cukup menginspirasi untuk lebih pandai mensyukuri apapun yang sudah ada pada diri kita ….

    “Ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk ingini sesuatu pahamilah bahwa Allah tahu sejuta kebutuhanmu, awali hari dengan rasa syukur, nikmati tiap detik waktu yang berdetak dengan istiqomah dan siapkan diri untuk jadi indah”

    Perbanyak bersyukur yuuuukszz.

  • Keinginan manusia tak kan pernah ada habisnya, tak kan pernah puas dengan apa yang ada, padahal Allah sudah menakar kebutuhan kita,,,,
  • BERTANYA ITU WAJAR….. ada pepatah mengatakan MALU BERTANYA SESAT DIJALAN

    Jadi banyak bertanyalah pada Allah !

    Waulahualam bissawab
    Riks_Luv_Allah

    Untaian doa kecil :

    ””Aku tidak punya kekuatan apapun Allah,,,ketika Kau berkehendak sesuatu yang tidak aku inginkan datang menghampiriku saat ini,,,namun aku tahu bahwa yang terburuk bagiku belum tentu dimataMu Allah,,,ya Rabb bantu aku menjadi pribadi yang ikhlas dengan apa yang telah Kau gerakkan terjadi pada diriku,,,yakinkan padaku bahwa ini adalah bentuk rasa SAYANG MU kepadaku””

    MARET 2010

    Bismillah..perubahan dalam hidup hamba Allah yang memberanikan diri untuk melakukan perubahan.

    Maret 2010 ini mencoba memberanikan diri untuk melakukan perubahan demi mencapai kesuksesan dunia dan akhirat AMIN, yakinkan diri bahwa Allah akan selalu membantu setiap hambaNya yang berdoa dan berusaha..

    Maret 2010..perubahan pada usia maka seharusnya pula,, punya azam pada diri untuk melakukan perubahan pada pola fikir, perubahan pada kebiasaan, dan perubahan aktifitas sehari-hari..berhasil atau tidaknya tergantung bagaimana proses perubahan itu dijalankan.

    Jujur teman saatnyalah kuambil keputusan untuk berwirausaha belajar menjadi enterpreneur..klo bukan sekarang kapan lagi kaki ini berani melangkah…

    Harus benar-benar memanage diri..mulai dari waktu sampai dengan rencana apa berikutnya yang harus dikerjakan.. TANTANGAN???!!! Yah bisa dibilang inilah salah satu tantangan dalam hidup.

    Banyak yang bilang masih terlalu kini mengambil keputusan resign dari kantor..yang bisa dikatakan posisi aman disana, namun tidak menjadi penghalang dalam mengambil keputusan untuk resign walau ada sedikit keraguan dihati..hmmm yakinkah? tapi inilah jawaban istikhorohku…

    Pemikiranku adalah ga mau jadi pegawai selamanya…ga mo berdiam diri berkutat dengan 1tempat 1ruangan 1meja 1jalur perjalanan yang harus kutempuh setiap harinya dan 1penghasilan yang kudapatkan…GAJI BULANAN.

    Nabi SAW bersabda: “Berniagalah, karena sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu ada dalam perniagaan” (HR. Ahmad)

    Bismillah…Allahu rabbi bantu hamba dalam menjalani proses kehidupan ini semoga Engkau ridho atas segala keputusan yang kuambil ini, karena semua yang telah kuputuskan ini adalah keputusan yang telah kuambil dari jawaban istikhorohku kepadaMu…

    aku telah mengundangMu dalam setiap shalatku,sujudku,doaku juga setiap kakiku ini melangkah

    Rabb…ampuni aku dalam setiap khilafku…AMIN ALLAHUMA AMIN

    Riks_Luv_Allah

    1431 H … 2010

    Posted On January 7, 2010

    Filed under +Motivasi_Riks+, +Perjalanan_Riks+

    Comments Dropped 2 responses


    Hmmm alhamdulillah masih dikasih Allah kesempatan menghirup udara lagi didunia, nah….ini artinya diri kita masih diberi kesempatan untuk terus memperbaiki diri. Begitu juga dengan tahun baru ini, kita semua yang masih merasakan udara yang ada didunia tandanya masih ada ksempatan menjadi hambaNya yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

    Harus punya motivasi diri untuk perbaikan dalam diri kita, mulai dari bad habit yang ampuuuuun kayaknya susah bgt tuh dirubah sampai dengan targetan atau keinginan kita yang tahun kemarin kok meleset yahhhh 😛

    Beneran yah ternyata waktu beneran cepet berlalu ga kerasa umur dah makinnnnnnnnn muda, Uppz! tua maksudnya, hmm ga jadi deh jangan tua tp terus bertambah, ahhhhhh ga mau dibilang tuaaaaaaa. lohhh! 😉

    Allah izinkan diri ini mampu menggapai mimpi menjadi hamba yang SUKSES DUNIA dan AKHIRAT AMIN.

    Bismillah rika ada beberapa tips yang sangat mujarab setelah flasback dari tahun ke tahun dan harus kita realisasiin, tips on reaching dreams come true…berikut tipsnyaaaaaa

    PRAY, tingkatkan ibadah jangan malezzz ibadah sama Allah, ingat Allah memiliki segala yang ada didunia ini, kita ajah klo mau minta sesuatu sama manusia ada caranya begitu juga dengan Allah.

    THE POWER OF MIND, yakinlah bahwa Allah akan mengabulkan setiap hambaNya yang berdoa padaNya.

    OPTIMIS, klo ada keinginan tp kok pesimis hmmm g bangetlahhh, ga banget berhasil maksudnya

    CONFIDENT, percaya sama diri jangan minder…klo kita ajah ga percaya sama diri sendiri gimana orang lain yahhhhh 🙂

    NOTE, buat plan dan harus dicatat apa saja yang mau kita capai..supaya termotivasi mewujudkannya

    SMILE, senyum teruuuuuus 🙂 selain bikin awet muda juga buat memancing aura positif keluar dari dalam diri, ga percaya coba dehh, oh iya ada lagi..dengan senyum orang-orang yang ada disekeliling kita juga seneng lihat kita

    Tips diatas memang harus dicoba minimal learning by doing..yuuk sama-sama kita coba 🙂

    Moga mimpi bisa menjadi NYATA di tahun ini AMIN

    Riks_Luv_Allah

    Allah was Seeing Our Iman

    berdoa
    Have you ever felt that Allah is not granted of your request??? be patient friends..because Allah was seeing our iman.

    Naah berikut kutipan yang subhanallah menambah semangat dalam hidup ketikaku membacanya:

    “Iman Seorang mu’min akan tampak ketika ia menghadapi ujian, ketika ia totalitas berdoa tapi ia belum melihat pengaruh apapun dari doanya, namun ia tetap tak mengubah keinginan dan harapannya, meski sebab-sebab untuk putus asa ada dan semakin kuat, itu semua dilakukannya karena keyakinannya bahwa hanya Allah yang paling tahu apa yang lebih maslahat untuk dirnya” Subhanallah….

    kutipan ini dikirim melalui sms dari seorang sahabat sekaligus kakak kosanku yang dah ku anggap seperti kakakku sendiri yang baru ajah nyelesain thesisnya wahhh selamat yahh dah dpt gelar M. Si (saingan sama ibu ir nih hehe), walaupunku ta’ tahu kutipan ini entah ia dapat dr mana tp ku tak peduli, yang terpenting she still remember me to advise me

    yup intinya adalah tetep semangat dengan doa2 yang teruz kita panjatkan, Jangan Takut Diabaikan Allah..Yakinlah bahwa Allah Maha Mendengar, “Barang Siapa yang selalu mengetuk pintu maka pazti akan mendapatkan kesempatan untuk dibukakan pintu”

    syukron buat semua sahabat2 yang selalu g pernah bosan untuk menasehatiku..semoga kita semua bisa fastabikhulkhoirot (berlomba2 dlm kebaikan) krn sebuah ISTIQOMAH disertai UKHUWAH di zaman seperti sekarang ini adalah “Barang” yang sangat MAHAL.

    MIZZ U ALL….

    Riks_Luv_Allah

    KEEP ON FIGHTING

    Posted On August 5, 2009

    Filed under +Motivasi_Riks+

    Comments Dropped leave a response

    Semangat
    “Keep on fighting
    It’s the right thing to do

    Keep on fighting
    For justice and truth
    Look deep inside
    Ability is there
    You can tap into it
    If only you dare

    Hidup ini adalah perjuangan
    jangan berhenti untuk berkorban
    Walau banyak rintangan menghadang
    Jangan menyerah hadapi dengan tenang

    Semua impian dapat menjadi kenyataan
    Andaikan kita memiliki keberanian untuk memwujudkannya dengan sebuah perjuangan”

    Memang yah bahwa berjuang dalam hidup ini sangatlah dibutuhkan supaya senantiasa semua impian kita dapat terwujud.. Namun perlu diingat juga sih bahwa perjuangan juga harus diawali oleh semangat dalam diri.

    Kata lelah dalam sebuah perjuangan adalah biasa namun jangan sampai kata menyerah terlontar ketika diri kita lelah dalam berjuang. Don’t be give up kali yahhh 🙂

    THE POWER OF MIND…
    Kekuatan sebuah fikiran. Ketika kita berfikir kita akan kalah maka hasilnya akan kalah, ketika kita berfikir kita tidak berani maka kita pun menjadi tidak berani, namun sebaliknya ketika kita berfikir bahwa kita bisa maka dengan sendirinya kita pun pasti bisa.

    Perjuangan-perjuangan hidup tidak selalu dimenangkan oleh orang yang lebih kuat atau yang lebih cepat. Namun cepat atau lambat, orang yang menang adalah orang yang berpikir bahwa dia mampu.

    Dan perlu diingat juga sobat disaat kita berfikir bahwa kita sudah maksimal dalam berjuang namun kita masih tidak bisa menggapai sesuatu yang sangat kita inginkan tersebut, yakinlah bahwa itulah yang terbaik untuk diri kita dari Allah. Hal ini jelas dikatakan dalam Al-qur’an :
    ”………boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui ” (Qs. Al-Baqarah : 216).

    Baiklah sobat semua, Teruslah kita berjuang jangan pernah menyerah sebelum menang tetapi berjuanglah dengan campur tangan Allah insyaAllah ketika Allah ridho maka semua akan dimudahkan olehNya.

    Nothing is impossible in the world…Reach our Dream !!

    Waullahualam Bissawab

    Riks_Luv_Allah

    Next Page »