Allah was Seeing Our Iman

berdoa
Have you ever felt that Allah is not granted of your request??? be patient friends..because Allah was seeing our iman.

Naah berikut kutipan yang subhanallah menambah semangat dalam hidup ketikaku membacanya:

“Iman Seorang mu’min akan tampak ketika ia menghadapi ujian, ketika ia totalitas berdoa tapi ia belum melihat pengaruh apapun dari doanya, namun ia tetap tak mengubah keinginan dan harapannya, meski sebab-sebab untuk putus asa ada dan semakin kuat, itu semua dilakukannya karena keyakinannya bahwa hanya Allah yang paling tahu apa yang lebih maslahat untuk dirnya” Subhanallah….

kutipan ini dikirim melalui sms dari seorang sahabat sekaligus kakak kosanku yang dah ku anggap seperti kakakku sendiri yang baru ajah nyelesain thesisnya wahhh selamat yahh dah dpt gelar M. Si (saingan sama ibu ir nih hehe), walaupunku ta’ tahu kutipan ini entah ia dapat dr mana tp ku tak peduli, yang terpenting she still remember me to advise me

yup intinya adalah tetep semangat dengan doa2 yang teruz kita panjatkan, Jangan Takut Diabaikan Allah..Yakinlah bahwa Allah Maha Mendengar, “Barang Siapa yang selalu mengetuk pintu maka pazti akan mendapatkan kesempatan untuk dibukakan pintu”

syukron buat semua sahabat2 yang selalu g pernah bosan untuk menasehatiku..semoga kita semua bisa fastabikhulkhoirot (berlomba2 dlm kebaikan) krn sebuah ISTIQOMAH disertai UKHUWAH di zaman seperti sekarang ini adalah “Barang” yang sangat MAHAL.

MIZZ U ALL….

Riks_Luv_Allah

Andai kau tahu

Posted On August 21, 2009

Filed under +Opini_Riks+

Comments Dropped leave a response

ramadan
Andai kau tahu ini Ramadhan terakhir………
tentu siangnya engkau sibuk berzikir
tentu engkau tak akan jemu melagukan syair rindu mendayu..merayu…kepada-NYA Tuhan yang satu

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir………

tentu sholatmu kau kerjakan di awal waktu sholat yang dikerjakan…sungguh khusyuk lagi tawadhu’
tubuh dan qalbu…bersatu memperhamba diri menghadap Rabbul Jalil… menangisi kecurangan janji “innasolati wanusuki wamahyaya wamamati lillahirabbil ‘alamin”
[sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku, dan matiku…
kuserahkan hanya kepada Allah Tuhan seru sekalian alam]

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir………

tidak akan kau sia siakan walau sesaat yang berlalu setiap masa tak akan dibiarkan begitu saja di setiap kesempatan juga masa yang terluang alunan Al-Quran bakal kau dendang…bakal kau syairkan

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir………
tentu malammu engkau sibukkan dengan
bertarawih…berqiamullail…bertahajjud…
mengadu…merintih…meminta belas kasih “sesungguhnya aku tidak layak untuk ke syurga-MU tapi…aku juga tidak sanggup untuk ke neraka-MU”

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir………
tentu dirimu tak akan melupakan mereka yang tersayang mari kita meriahkan Ramadhan kita buru…kita cari…suatu malam idaman yang lebih baik dari seribu bulan

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir………
tentu engkau bakal menyediakan batin dan zahir mempersiap diri…rohani dan jasmani menanti-nanti jemputan Izrail di kiri dan kanan …lorong-lorong ridha Ar-Rahman

Duhai Ilahi….

andai ini Ramadhan terakhir buat kami……… jadikanlah ia Ramadhan paling berarti…paling berseri…
menerangi kegelapan hati kami
menyeru ke jalan menuju ridho serta kasih sayangMu Ya Ilahi semoga bakal mewarnai kehidupan kami di sana nanti

Namun teman…tak akan ada manusia yang bakal mengetahui apakah Ramadhan ini merupakan yang terakhir kali bagi dirinya yang mampu bagi seorang hamba itu hanyalah berusaha…bersedia…meminta belas-NYA

andai mungkin ini Ramadhan terakhir buat kita Maafkan semua kesalahan yang pernah aku lakukan ………..

” MARHABAN YAA RAMADHAN ”

Sumber Noer, Malaysia

Wassalam
Riks_Luv_Allah

KEEP ON FIGHTING

Posted On August 5, 2009

Filed under +Motivasi_Riks+

Comments Dropped leave a response

Semangat
“Keep on fighting
It’s the right thing to do

Keep on fighting
For justice and truth
Look deep inside
Ability is there
You can tap into it
If only you dare

Hidup ini adalah perjuangan
jangan berhenti untuk berkorban
Walau banyak rintangan menghadang
Jangan menyerah hadapi dengan tenang

Semua impian dapat menjadi kenyataan
Andaikan kita memiliki keberanian untuk memwujudkannya dengan sebuah perjuangan”

Memang yah bahwa berjuang dalam hidup ini sangatlah dibutuhkan supaya senantiasa semua impian kita dapat terwujud.. Namun perlu diingat juga sih bahwa perjuangan juga harus diawali oleh semangat dalam diri.

Kata lelah dalam sebuah perjuangan adalah biasa namun jangan sampai kata menyerah terlontar ketika diri kita lelah dalam berjuang. Don’t be give up kali yahhh 🙂

THE POWER OF MIND…
Kekuatan sebuah fikiran. Ketika kita berfikir kita akan kalah maka hasilnya akan kalah, ketika kita berfikir kita tidak berani maka kita pun menjadi tidak berani, namun sebaliknya ketika kita berfikir bahwa kita bisa maka dengan sendirinya kita pun pasti bisa.

Perjuangan-perjuangan hidup tidak selalu dimenangkan oleh orang yang lebih kuat atau yang lebih cepat. Namun cepat atau lambat, orang yang menang adalah orang yang berpikir bahwa dia mampu.

Dan perlu diingat juga sobat disaat kita berfikir bahwa kita sudah maksimal dalam berjuang namun kita masih tidak bisa menggapai sesuatu yang sangat kita inginkan tersebut, yakinlah bahwa itulah yang terbaik untuk diri kita dari Allah. Hal ini jelas dikatakan dalam Al-qur’an :
”………boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui ” (Qs. Al-Baqarah : 216).

Baiklah sobat semua, Teruslah kita berjuang jangan pernah menyerah sebelum menang tetapi berjuanglah dengan campur tangan Allah insyaAllah ketika Allah ridho maka semua akan dimudahkan olehNya.

Nothing is impossible in the world…Reach our Dream !!

Waullahualam Bissawab

Riks_Luv_Allah

Toga Menunggu!

Posted On June 23, 2009

Filed under +Motivasi_Riks+

Comments Dropped leave a response

DSC_4104“Duuuh pusing banget nihhh” kata-kata yang sering ku didengar akhir-akhir ini, bukan pusing karena kebingungan mau pilih capres yang mana ketika Pilpres nanti..tapi pusing karena mikirin susah plez ribetnya buat skripsi hiks,,hikss 😦
Yang jelas mereka yang kepusingan itu adalah adik-adik kampusku yang saat ini mereka sedang dikejar-kejar deadline dosen pembimbing untuk wisuda tahun ini sekaligus dikejar-kejar deadline AMANAH dari ortu mereka yang mengharuskan sang anak lulus tepat pada waktunya, nah..lohhh kudu semangat 45 nihhh…

Tapi tenang adik-adiku, aku dan temen-temenku yang sekarang sepertinya tenang karena sudah menjadi sarjana dan Alhamdulillah sudah berkerja…sama kok seperti kalian, yah…sama-sama pernah ngalamin susah, ribet, plez pusingnya karena dikejar-kejar deadlime ortu untuk lulus tepat waktu. Intinya setiap yang mo nyelesain skripsi pazti sama ngejalanin proses susah-ribetnya buat skripsi..bahkan dosen sekalipun.

Anyway busway..karena aku pernah ngerasain seperti kalian rasakan sekarang, aku ada beberapa tips yang insyaAllah sedikit bermanfaat buat kalian :
Pertama, Rajin2lan berdoa…mintalah kepada Sang Pemilik Segala yang ada di Dunia ini, minta diberi kemudahan2…apalagi minta disaat sepertiga malam disaat Allah turun kedunia, yakin deh Allah pasti kabulkan..
Kedua, cari Soulmate…hayoo bukan cari pacar yahh, tp cari temen deket yg semangat ngerjain skripsi pazti ada deh, minimal saling punya komit untuk saling menyemangati, klo bs temen 1 jurusan naik angkot uppz salah! maksudnya temen satu jurusan kuliah.
Ketiga, rajin-rajinlah bimbingan sama dosen..wala kaslaanun = Jangan malas, ingat klo kita malas berakibat seringnya menunda-menunda sehingga banyak waktu yang terbuang dan hasilnya banyak kesempatan yg pazti akan hilang.
Keempat, deketin senior…yakin deh mereka bisa dicontekin pengalamannya selama pembuatan skripsi, banyak tanya dengan mereka, malu bertanya sesat dijalan bukan..?? klo bisa seniornya yang muhrim yahh tp klo g bisa tetep berusaha jaga hati, karena khawatir bukannya dapet ijazah malah dapet ijabsah lg hehe..
Kelima, tips terakhir..Sabar disertai dengan tawakal karena inilah salah satu kunci ketenangan juga keberhasilan.

“Man jadda wa jadda : siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil melewati rintangan” (hadist Rasulullah Saw). bismillah yakinkan dalam diri dengan nasehat ini.

Hidup adalah perjuangan..hidup tanpa perjuangan hampalah terasa..butuh perjuangan dalam meraih keberhasilan, naaah buat skripsi jugalah sama butuh perjuangan.
“Berakit-rakit kehulu..Berenang-renang ketepian…bersakit-bersakit dahulu bersenang-senang kemudian..cape-kecapeian ketemu dosen mulu, akhirnya bisa kesampeian pakai toga yang sedang menunggu” (maksa yah pantunnya 😉 hehe..)

Oks kalo gitu…Selamat Berjuang Adik-adikqu

Riks_Luv_Allah

Ketika Akhwat Bicara

Posted On June 16, 2009

Filed under +Motivasi_Riks+

Comments Dropped leave a response

Me_AkhwatMasyaAllah..ga dimana-mana setiap kali ketemu sesama akhwat pazti deh yang diomongin inginkan segera nikah, yah temen satu liqo, yah temen ldk..wah pokoknya temen akhwat dehhh khususnya akhwat yang dah lulus kuliah or dah kerja…
Kalo ketemu yang ditanyain “kapan nikah..” teruz yang nanya itu belum nikah lagi ckckckck… (yahh gpa2 sih saling menyemangati..kan perkataan adalah do’a)

Bahkan yang lebih lucu lagi setiap akhwat pazti rata-rata dicap ngebet nikah disetiap lingkungan tempat dia berada (uppz!! curhat colongan nih…)

Tapi teman sesama akhwat jangan marah dulu..jujur ini mah rata-rata temen-temen deket ku ajahhh plez diriku sendiri hehe..jadi klo g merasa cuikin aja artikel ini or jadi info aja buat kamu

Anyway, ngerti banget kok secara sama ngebet nikah juga (senasib..sepenanggungan) 😉 jadi bisa menyimpulkan nihh…kesimpulannya adalah selain kita2 nih yang akhwat tahu banget begitu besar pahalanya aliaz berkali-kali lipat setelah menikah yang didapat dibanding sebelum nikah..namanya juga menyempurnakan setengah agama gito lohhh!!!
Dan paztinya ingin hidup ini dipageri dengan iman yang baik taulah sekarang harus banget pinter-pinter jaga hati jangan sampe kebablasan, maklum zaman sekarang banyak media pendukung yang buat susah menjaga hati. Dan Bismillah kita akhwat paham banget bahwa dalam islam Allah SWT melarang “pacaran” “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji (fahisyah) dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Isra’: 32). Makanya inginkan segera nikah, yahh supaya ada yang memageri iman kita yaitu dengan pasangan hidup kita nanti. Cuit cuiiiittt…

Walaupun kita juga harus mikirin yang namanya susah dalam pernikahan nanti, maksudnya ga cm mikirin seneng-senengnya ajahh. Tapi tetep ajah lebih banyak kebaikan serta kebahagiaan yang kita dapat setelah menikah.

Baiklah…temen-temen akhwat selalu bilang kita sudah siap ketika ada seorang ikhwan yang datang memberikan biodata untuk ngajak ta’aruf, mmmh good action!!
Nah berikut ada sedikit kutipan dari artikel Ibu Nur Yati, moga bisa jadi contekkan buat kita yang inginkan segera nikah,
“Menikah bukan hanya sekedar keinginan yang menggebu. Juga bukan sekedar legalitas dari sebuah hubungan antara laki-laki dan perempuan. Tapi, menikah adalah sebuah proses pembelajaran. Belajar mencintai, belajar memahami, belajar mengalah, belajar menerima kekurangan dan kelebihan, belajar menerima kenyataan, belajar mengendalikan diri, belajar memberi dan lapang dada, dan belajar untuk mengelaborasi kehidupan dengan indah dan harmonis. Sehingga menikah benar-benar menjadi ibadah bukan sebaliknya, menjadi prahara…
Setidaknya, minimal ada empat hal yang harus dimiliki oleh seseorang ketika ingin memasuki gerbang pernikahan. Pertama , kesiapan pemikiran. Kedua, kesiapan psikologis. Ketiga, persiapan fisik. Keempat, persiapan financial”

Yah semoga bagi kita semua yang seorang akhwat diberikan selalu kesabaran sehingga terus tawakal kepada Allah SWT khususnya dalam permasalahan inginkan segera nikah 🙂

Yakinkan diri kita semua bahwa Allah akan mengabulkan setiap hambaNya yang berdo’a “Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”
(QS Al Baqarah 2:186 )

Wallahualam Bissawab

Riks_Luv_Allah

Malam Pertama – Dzikrul MAUT

Posted On June 8, 2009

Filed under +Opini_Riks+

Comments Dropped leave a response

Tempat Jasad Yang Abadi
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara
Hari itu…mempelai sangat dimanjakan
Mandipun…harus dimandikan
Seluruh badan kita terbuka….
Tak ada sehelai benangpun menutupinya..
Tak ada sedikitpun rasa malu…
Seluruh badan digosok dan dibersihkan
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
Bahkan lubang – lubang itupun ditutupi kapas putih…
Itulah sosok kita….
Itulah jasad kita waktu itu

Setelah dimandikan…,
Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih
Kain itu …jarang orang memakainya..
Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan
Wewangian ditaburkan ke baju kita…
Bagian kepala..,badan…, dan kaki diikatkan
Tataplah….tataplah…itulah wajah kita
Keranda pelaminan…
langsung disiapkan
Pengantin bersanding sendirian…

Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga
Menuju istana keabadian sebagai simbol asal usul kita
Diiringi langkah gontai seluruh keluarga
Serta rasa haru para handai taulan
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah kudus
Akad nikahnya bacaan talkin…
Berwalikan liang lahat..
Saksi – saksinya nisan-nisan..yang tlah tiba duluan
Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan

dan akhirnya…..
Tiba masa pengantin..
Menunggu dan ditinggal sendirian…
Tuk mempertanggungjawabkan seluruh langkah kehidupan
Malam pertama bersama KEKASIH..
Ditemani rayap – rayap dan cacing tanah
Di kamar bertilamkan tanah..
Dan ketika 7 langkah tlah pergi….
Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat…
Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
Ataukah kita kan memperoleh Siksa Kubur…..
Kita tak tahu…dan tak seorangpun yang tahu….
Tapi anehnya kita tak pernah galau ketakutan….
Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima
Kita sungkan sekali meneteskan air mata…
Seolah barang berharga yang sangat mahal…

Dan Dia Kekasih itu..
Menetapkanmu ke syurga..
Atau melemparkan dirimu ke neraka..
Tentunya kita berharap menjadi ahli syurga…
Tapi….tapi ….sudah pantaskah sikap kita selama ini…
Untuk disebut sebagai ahli syurga ?????????

Sahabat…mohon maaf…jika malam itu aku tak menemanimu
Bukan aku tak setia…
Bukan aku berkhianat….
Tapi itulah komitmen azali tentang hidup dan kehidupan
Tapi percayalah…aku pasti kan mendo’akanmu…
Karena …aku sungguh menyayangimu…
Rasa sayangku padamu lebih dari apa yang kau duga Aku berdo’a…semoga kau
jadi ahli syurga. Amien

(Sumber : ADF)

My Opinion :
* Kematian adalah sesuatu yang tidak dapat dielak kerana setiap manusia pasti menghadapi maut.
* Memang secara tersirat sama yah dengan malam pertama yang dinanti oleh para pengantin baru..namun tentu bedanya jarang sekali kita menanti malam pertama ini…alasannya belum siap..belum siap dan belum siap..?????
* Mari kita memaksa diri untuk ingat mati, karena kapan saja dan dimana saja maut bisa datang ! Mati tidak selalu berawal dengan timbulnya penyakit, tapi bisa datang dengan tiba-tiba tanpa diduga. Itu semata-mata karena memang jatah waktu hidup sudah habis, jadi saat itu Allah memerintahkan malaikat Izroil untuk mencabut jawa seseorang dalam keadaan apapun.
* Semoga kita semua dapat kembali padaNya dalam keadaan husnul khotimah, sehingga dapat merasakan indahnya malam pertama di alam kubur AMIN

Riks_Luv_Allah

« Previous PageNext Page »